Maknyus-nya Soto Depan Kampus ITB

Maknyus-nya Soto Depan Kampus ITB

Yamm. Ini dia gerobak Soto Ganesha, yang pamornya sudah kemana-kemana! Terletak persis di seberang gerbang ITB, gerobak milik Pak Dahlan ini menyajikan soto yang renyah tapi segerr. Irisan ayam, bihun, kol, serta taburan tomatnya joss, deh. Apalagi ditambah sambal,...
Sensasi Makan Bakso Lestari di Bawah Jembatan Layang

Sensasi Makan Bakso Lestari di Bawah Jembatan Layang

Tahukah kamu? Di bawah Jembatan Cikapayang dekat Taman Jomblo, kerap mangkal gerobak bakso yang dinamai Bakso Lestari. Bakso Lestari ini bagiku sih istimewa. Selain harganya murah juga karena rasanya yang enak. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 11.000,00...
Nelen Tablet Sekarang Makin Gampang! Thanks to Anak-Anak UI

Nelen Tablet Sekarang Makin Gampang! Thanks to Anak-Anak UI

Baru-baru ini, tiga anak kece dari UI menemukan bahan tablet yang cepat hancur dari rumput laut. Memang ada sih yang punya “kemampuan super” untuk menelan tablet tanpa air. Ada yang pake pisang, ada yang nggak pakai apa-apa. Langsung glek. Tunggu, tablet...
“Mbeek.. Jangan Suruh Aku Mandi Lagi.. Mbeek”

“Mbeek.. Jangan Suruh Aku Mandi Lagi.. Mbeek”

“Apa persamaan kamu dengan kambing? Sama-sama jarang mandiiii!” *kemudian menghilang. Kambing, apapun warna bulunya sering “dikambinghitamkan” bahwa dia bau prengus karena jarang mandi. Kasihan. Kambing pun dijauhi. Kasihan. Banyak...
‘Berkemas’ Lah Wahai Makanan

‘Berkemas’ Lah Wahai Makanan

“Komeeeng! Kok kripik pisangnya nggak ditutup lagi, mlempem kan!” Emak misuh-misuh. “Komeeeeng! Ini susu bubuknya banyak semutnya. Nutupnya nggak kenceng!” Bukan salah emak Komeng mengandung kalau itu makanan jadi bernasib demikian. Itu semua...
Susu Kedelai Fermentasi, Ada Toh?

Susu Kedelai Fermentasi, Ada Toh?

Susu kedelai sudah ada dari dulu, menjadi alternatif paling bagus untuk para pengidap intoleransi laktosa. Namun, pamornya sebagai minuman sehat berkurang karena memiliki karakteristik yang langu.  Padahal, susu kedelai punya kelebihan yang tak dimiliki susu sapi...
Math In Your Life, Dari Kue Cubit sampe Pipa Gas

Math In Your Life, Dari Kue Cubit sampe Pipa Gas

“Lung, lulus di jurusan apa ?”tanya Dulur pada Lulung. “Jurusan matematik, lur”. ”Wahh nanti bisanya jadi dosen dong ya”, pukas Dulur sotoy. Iya sotoy, upss.Hehehe. Pernah dengar percakapan seperti itu nggak? Sepertinya memang kebanyakan orang awam memandang bahwa...
Obat Patah Hati? Renang!

Obat Patah Hati? Renang!

Sakit hati ini macem-macem obatnya deh. Ada yang bisa ilang cepet, ada juga yang lama. Ada yang nulis berlembar-lembar puisi, lagu kayak Glenn Fredly, curhat, dsb.   Atau, coba obat yang satu ini deh. Saya bukan tukang obat, aseli. Kepo-kepo aja dari artikel ini,...
Alternatif dari Susu Kemasan, Ada Susu Bentuk Kapsul

Alternatif dari Susu Kemasan, Ada Susu Bentuk Kapsul

Minum susu nggak pake repot, nggak pake kemasan. Tinggal cemplungin kapsul susu ke dalam air panas, jadi deh. Biar gampang bayanginnya, bayangin aja gula batu yang dicemplungin ke air kemudian larut bersama air. Plung! Nah, kalau ini teh susu. Ini teh susu, wkwk. Susu...
Kenapa Kursi Pesawat Warnanya Biru ?

Kenapa Kursi Pesawat Warnanya Biru ?

 Bagi sebagian orang, pesawat mungkin merupakan pilihan transportasi yang sangat menakutkan. Gimana enggak, kalo make transportasi ini kita bakal dibawa dengan kecepatan ratusan kilometer per jam, di ketinggian puluhan ribu kaki. Serem kan ya. Oh no ! Gimana coba buat...
Kenalin, Pengusir Bau Badan dari Lidah Buaya Karya Anak-Anak Unair

Kenalin, Pengusir Bau Badan dari Lidah Buaya Karya Anak-Anak Unair

Nanya dong, kamu-kamu kalau ngilangin badan, eh ngilangin bau badan, pakai apa? Deodoran kah? Bedak penghilang bau ketiak, daun sirih, atau apa lagi? Kalau ada yang jawab lidah buaya, kalian luar biasa! Jawaban ini nih yang ditemukan oleh anak-anak bangsa kita dari...
Ketika Wartawan dan Ilmuwan Berkawan

Ketika Wartawan dan Ilmuwan Berkawan

Ada kabar kurang enak nih dari Dikti. Siap-siap tercyduk. Canda 😀 Dikutip dari Pikiran Rakyat (15/8), produktivitas dan kreativitas para dosen dan peneliti masih belum memuaskan meski pun produksi jurnal ilmiah mulai menunjukan peningkatan. Gitu lho kata Direktur...