Tahukah kamu? Di bawah Jembatan Cikapayang dekat Taman Jomblo, kerap mangkal gerobak bakso yang dinamai Bakso Lestari.

Bakso Lestari ini bagiku sih istimewa. Selain harganya murah juga karena rasanya yang enak. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 11.000,00 untuk seporsi bakso urat gurih yang mantap. Lestari juga menyediakan mie ayam dengan harga Rp. 10.000,00 seporsi. Jika mie ayam ingin ditambah bakso, kamu cukup membayar dengan harga Rp. 13.000,00. Murah kan?

Selain itu, lokasinya yang tepat berada di bawah Jembatan Cikapayang membuat makan di Lestari jadi terasa Bandung pisan serta merakyat! Kamu bisa duduk lesehan sambil menonton anak-anak muda bermain skateboard. Kamu juga bisa duduk di pinggir jembatan menghadap ke lapang voli. Sore-sore, suka ada anak-anak yang bermain di sana.

Bakso Lestari punya sejarah panjang loh. Menurut Ibu Mulyani sang pemilik, Bakso Lestari adalah resep keluarga yang sudah beroperasi sejak tahun 60-an. Wow! Dulu, Bakso Lestari suka mangkal di depan Pasar Balubur.

Bakso Lestari buka setiap hari setiap pukul 12 siang hingga 9 malam. Bakso Lestari libur hanya kalau ada keperluan.

Nah, untukmu warga Bandung, terutama yang tinggal di sekitaran Tamansari dan baru mengetahui keadaan Bakso Lestari, sila mampir dan coba kenikmatannya.

Buat warga di luar Bandung yang kebetulan sedang melancong ke Kota Kembang ini dan menggemari bakso, jangan lupa mampir juga. Kapan lagi bisa makan bakso yang yang sudah lestari lebih dari 50 tahunan ini di bawah Jembatan Cikapayang? Yuk mari! [Raudika]