Ada yang gress nih dari konsultan IT Lightbulbtec Bandung. Pelatihan untuk memperkenalkan tools pemrograman baru, Java Spring.

Buat yang suka kepo-kepo sama computer dan IT, boleh deh cek acara-acaranya LightBulb. LightBulb sebagai konsultan IT mulai mengadakan pelatihan-pelatihan singkat untuk kamu-kamu yang tertarik dengan dunia IT.

LightBulb mengadakan pelatihan perdana pas bulan Ramadhan kemarin.  Di pelatihan perdana ini, Sabtu (17/6), Light Bulb membuat pelatihan singkat yang memperkenalkan tools baru pemrograman, yaitu “Java Spring“.

Sang trainer Muhammad Shiddiq Aziz dengan sabar meladeni peserta yang lagi sibuk mengikuti arahannya di depan laptop. Tak jarang peserta bertanya kalau ada kesulitan.

Kenapa sih milihnya ngadain pelatihan Java Spring?

“Biar dapet awareness buat tools lainnya selain PHP atau wordpress,” Kata Shiddiq, mahasiswa S2 SBM MBA ITB yang juga lulusan Teknik Informatika Universitas Telkom ini.

Peserta pelatihan ini datang dari berbagai latar belakang. Ada yang baru lulus SMA, ada juga yang sedang menjajaki kuliah S2. Motivasi ikutan pelatihan pun macem-macem. Ada mahasiswa IT yang sekadar kepo dengan tools baru, ada juga mahasiswa SBM ITB yang mau bikin website sederhana untuk toko online.

Sayangnya nih, namanya pelatihan “singkat”, jatah waktunya masih kurang lama. Peserta masih belum puas.

“Harusnya lebih lama dan komprehensif,” kata Shiddiq.

Ke depannya, LightBulb akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan IT dengan tema yang berbeda-beda. Buat yang tertarik, boleh deh intip-intip akun Instagram nya @lightbulbtech.