Saat rezeki berlebih dan tiba-tiba pengen jadi orang baek, Dul membelikan 5 eskrim untuk teman-teman kosannya. Eh ternyata cuaca lagi panas banget. Sampai di kosan, apa daya es sudah menjadi air. Hati Dul pun ikut meluber di lantai.

Image result for melted ice cream

foto: Videezy

Hehe, kisah itu hanya kisah fiksi khayalan penulis belaka. Cerita Dul bisa saja tak terjadi pada orang-orang lain di Jepang. Ya, para ilmuwan Jepang telah menemukan teknologi untuk eskrim yang nggak mudah meleleh. Kayak hatimu, yang tak gampang meleleh kalau digombalin. Eaak.

Temuan itu bukan menjadi angan kosong belaka, tapi sudah diperjualbelikan, di bawah label Kanazawa Ice di berbagai kota di Jepang. Huwaaa asiknya.

Si cute yang tak mudah meleleh. Foto: Kanazawa Ice

japanese ice cream that doesnt melt 650Ilmuwan itu nggak sengaja lho menemukan teknologi ini. Di Bioteraphy Developmnent Research Center, Kanazawa Jepang,para ilmuwan sedang mendaur ulang stroberi sudah busuk, dari Prefektur Miyagi.

Dari cairan polyphenol yang ada di stroberi itu, mereka meminta pembuat kue agar menciptakan permen baru. Tapi terjadi insiden keluhan dari sang pembuat kue, krimnya mengeras akibat ulah polyphenol.

Ting!!

Image result for creepy smile

Sang ide pun lahir. Selamat yaa. Selamat.

Tomihisa Ota, pengembang eskrim itu mengatakan pada Asahi Shimbun (30/7) lalu, bahwa cairanpolyphenol ini punya kemampuan membuat air dan minyak sulit berpisah, uhuk. Eskrim yang mengandung cairan ini pun bisa mempertahankan bentuknya lebih lama dari biasanya, sehingga sulit meleleh.

Terima kasih ya polyphenol.

Image result for crying thank you gif

Hebatnya, menurut Takeshi Toyoda presiden dari Biotherapy Development Research Center, si eskrim tetap pada bentuk aslinya meskipun disembur angin panas dari pengering rambut. Setelah ditinggalkan selama tiga jam pada suhu ruang, eskrim tetap tidak mencair! Nggak bohong. Sudah dibuktikan oleh SoraNews.

[Evy]

sumber: http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/08/ilmuwan-jepang-ciptakan-es-krim-yang-tak-gampang-meleleh