Nanya dong, kamu-kamu kalau ngilangin badan, eh ngilangin bau badan, pakai apa? Deodoran kah? Bedak penghilang bau ketiak, daun sirih, atau apa lagi?

Kalau ada yang jawab lidah buaya, kalian luar biasa! Jawaban ini nih yang ditemukan oleh anak-anak bangsa kita dari Unair (Universitas Airlangga) Surabaya.

Siapa sangka, bentuk gel dan kandungan air yang tinggi dan sifat dingin dari lidah buaya ternyata bisa mengatasi keringat berlebih. Lima mahasiswa Fakultas Farmasi ini beberapa bulan lalu mencetuskan “Coolpack Suket” (cooling pack sehat untuk ketiak).

Wakakak.Ada yang tau nggak, suket dalam bahasa Jawa artinya rumput. Curiga nih mereka pakai referensi itu juga. Wkwk

Ketua tim Noor Annisa Mones bilang, produk ini bisa mengatasi keringat yang berlebihan. Termasuk juga bau badan dan noda kuning pada baju tepatnya di bagian ketiak. “

Hasil karya Mones dan keempat kawannya Nurullia Tanjung, Anita Probo, Ade Prima, dan Fayruz Aquila ini membuat produk dari lidah buaya yang mengandung senyawa antrakuinon. Senyawa ini lah yang bisa menangkal bakteri, sekaligus mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

Produk ini berupa aloe-deopads, terdiri atas pads (pelapis) dan gel yang mengandung lidah buaya atau aloe vera L.

Hasil gambar untuk Aloe-deopads

Cara pakainya gimana kak? Tempelkan pads di bagian ketiak Anda. Lalu, oleskan gel lidah buaya pada pads sesuai pemakaian.

Aloe-deopads diklaim aman karena gel aloe vera L merupakan bahan alami dan memiliki sejumlah manfaat. So, tak usah ragu kalau mau make produk ini berkali-kali.

Produj inovasi ini sudah bisa dibeli lho, seharga 25.000 rupiah untuk dua pasang aloe-deopads. Dikemas dengan desain yang unik, sehingga bisa menarik masyarakat untuk membeli. Kepo juga nih.

“Dijamin memberikan sensasi dingin pada ketiak sehingga tak perlu lagi malu karena keringat berlebih,” katanya.

Alhamdulillah yah, inovasi ini dapet dana dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) pada 2016.

Waah sukses ya teman-teman!

[Evy]

Dikemas ulang dari: http://tekno.tempo.co/read/news/2017/06/09/095882833/mahasiswa-unair-ciptakan-penghilang-bau-ketiak-dari-lidah-buaya#AZoFITWZedXPYM9w.99

gambar:
– deherba.com
– instagram @aloedeopads