Obat Patah Hati? Renang!

Obat Patah Hati? Renang!

Sakit hati ini macem-macem obatnya deh. Ada yang bisa ilang cepet, ada juga yang lama. Ada yang nulis berlembar-lembar puisi, lagu kayak Glenn Fredly, curhat, dsb.   Atau, coba obat yang satu ini deh. Saya bukan tukang obat, aseli. Kepo-kepo aja dari artikel ini,...
Alternatif dari Susu Kemasan, Ada Susu Bentuk Kapsul

Alternatif dari Susu Kemasan, Ada Susu Bentuk Kapsul

Minum susu nggak pake repot, nggak pake kemasan. Tinggal cemplungin kapsul susu ke dalam air panas, jadi deh. Biar gampang bayanginnya, bayangin aja gula batu yang dicemplungin ke air kemudian larut bersama air. Plung! Nah, kalau ini teh susu. Ini teh susu, wkwk. Susu...
Kenapa Kursi Pesawat Warnanya Biru ?

Kenapa Kursi Pesawat Warnanya Biru ?

 Bagi sebagian orang, pesawat mungkin merupakan pilihan transportasi yang sangat menakutkan. Gimana enggak, kalo make transportasi ini kita bakal dibawa dengan kecepatan ratusan kilometer per jam, di ketinggian puluhan ribu kaki. Serem kan ya. Oh no ! Gimana coba buat...
Kenalin, Pengusir Bau Badan dari Lidah Buaya Karya Anak-Anak Unair

Kenalin, Pengusir Bau Badan dari Lidah Buaya Karya Anak-Anak Unair

Nanya dong, kamu-kamu kalau ngilangin badan, eh ngilangin bau badan, pakai apa? Deodoran kah? Bedak penghilang bau ketiak, daun sirih, atau apa lagi? Kalau ada yang jawab lidah buaya, kalian luar biasa! Jawaban ini nih yang ditemukan oleh anak-anak bangsa kita dari...
Ketika Wartawan dan Ilmuwan Berkawan

Ketika Wartawan dan Ilmuwan Berkawan

Ada kabar kurang enak nih dari Dikti. Siap-siap tercyduk. Canda 😀 Dikutip dari Pikiran Rakyat (15/8), produktivitas dan kreativitas para dosen dan peneliti masih belum memuaskan meski pun produksi jurnal ilmiah mulai menunjukan peningkatan. Gitu lho kata Direktur...